Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 15:31 WIB

Mohon Maaf, Kementerian Ini Tunda Pendaftaran CPNS Sampai 2020

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: CPNS (Tim Infografis: Zaki Alfarabi) Foto: CPNS (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dibuka pada 11 November 2019 lalu. Beberapa lembaga atau instansi telah mengumumkan secara rinci kebutuhan pegawainya. Namun tidak bagi kantornya Wishnutama Kusubandio.

Sampai saat ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) belum mengumumkan formasi CPNS 2019. Demikian disampaikan Sekretaris Kementerian Kementerian Parekraf R. Kurleni Ukar melalui pengumuman nomor KP.00.00/2094/SET/KBPEK/2019 yang dikutip detikcom, Minggu (17/11/2019).

Dalam surat tersebut, dijelaskan hal itu terjadi lantaran adanya perubahan dan penggabungan kelembagaan antara Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sehingga perlu terlebih dahulu dilakukan proses penataan struktur organisasi dan peta kekuatan ASN di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," katanya dalam keterangan tertulis.


Lebih lanjut, dalam surat itu diterangkan bahwa proses rekrutmen dan pengadaan CPNS baru akan dimulai pada tahun 2020 dengan formasi sesuai kualifikasi dan kebutuhan organisasi nantinya.

"Penerimaan CPNS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selanjutnya akan dimaksimalkan pada proses rekrutmen dan pengadaan CPNS tahun 2020 sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan organisasi yang baru," jelasnya.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com