Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 05:44 WIB

Mau Daftar CPNS? Cek Dulu Formasi Lengkapnya di Sini

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
1 Kemenko Perekonomian Buka 67 Lowongan
Halaman 2 dari 2
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna

Kemenko Perekonomian Buka 67 Lowongan

Selanjutnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membuka 67 lowongan CPNS di 2019. Lowongan terbanyak dibuka untuk jabatan analis perekonomian yakni sebanyak 38 jabatan. Alokasi 38 analis perekonomian akan ditempatkan untuk Deputi 1 sampai Deputi 7.

Lowongan tersebut dibuka untuk sarjana ilmu ekonomi, ilmu komunikasi, ilmu administrasi fiskal, peternakan, kedokteran hewan, sastra Inggris, dan hukum. Lowongan ini juga ditujukan untuk S2 jurusan ilmu ekonomi, hukum perdagangan internasional, logistik, hingga ekonomi makro.

Alokasi 38 jabatan analis perekonomian diperuntukkan untuk 58 orang dari 67 orang. Dari 58 orang itu sebanyak 50 lowongan berasal dari jalur umum, 7 orang untuk lulusan terbaik (cumlaude), dan 1 orang untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Bantu Jokowi Bangun Infrastruktur, PUPR Buka 1.048 Lowongan CPNS

Pembangunan infrastruktur tengah menjadi fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bagi masyarakat yang ingin terlibat pembangunan infrastruktur ini, bisa mengikuti seleksi CPNS Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Mengutip laman pu.go.id Minggu (17/11/2019), pada tahun ini Kementerian PUPR membuka lowongan sebanyak 1.048 formasi.

Lebih lanjut, lowongan ini dibuka untuk lulusan D3, D4, S1 hingga S2. Jumlah lowongan sebanyak 1.048 formasi terbagi untuk 18 jabatan.

Lalu, dari 1.048 formasi itu sebanyak 877 merupakan formasi umum, 105 formasi lulusan terbaik (cumlaude), 21 formasi untuk penyandang disabalitas, dan 45 formasi untuk putra-putri asli Papua dan Papua Barat.

Dalam keterangan itu disebutkan, pendaftaran dibuka pada 11 November sampai 25 November 2019. Pendaftaran ini lewat online melalui website https://sscn.bkn.go.id.

Informasi detil terkait pengadaan CPNS ini bisa dilihat di https://sscn.bkn.go.id dan website pengadaan CPNS Kementerian PUPR https://cpns.pu.go.id.

Di keterangan itu juga ditegaskan, Kementerian PUPR tidak memungut biaya sama sekali terkait pengadaan CPNS ini.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com