Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 11:49 WIB

Buruan Daftar CPNS, Pendaftaran Sebentar Lagi Ditutup

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Jakarta - Masa pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan segera berakhir. Bagi kalian yang berniat, sebaiknya bergegas.

Pendaftaran lowongan CPNS 2019 sendiri dibuka sejak 11 November 2019. Ada 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.


Setelah pendaftaran dibuka, verifikasi berkas digelar pada 13 November 2019. Kemudian pendaftaran ditutup pada 24 November 2019.

Meskipun pada prosesnya, masa pendaftaran masing-masing kementerian, lembaga dan pemerintah daerah berbeda-beda. Ada yang masih dibuka hingga akhir bulan.

Untuk penutupan verifikasi berakhir pada 12 Desember 2019. Setelah itu akan diumumkan hasil seleksi administrasi pada 16 Desember 2019.

Per tanggal 16-19 Desember 2019, ada yang namanya masa sanggah berkaitan dengan hasil pengumuman seleksi administrasi. Hasil sanggah akan diumumkan pada 26 Desember 2019.


Untuk mendaftar caranya mudah hanya cukup 7 langkah. Pertama, buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id. Kedua, buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga. Ketiga, login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

Lalu yang keempat, lengkapi biodata. Kelima pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan. Keenam lengkapi data, kemudian unggah dokumen. Langkah ketujuh, cek resume lalu cetak kartu pendaftaran.



Buruan Daftar CPNS, Pendaftaran Sebentar Lagi Ditutup


Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com