Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Jan 2020 18:11 WIB

Dear Pelamar, Jangan Coba-coba Bawa Jimat saat Tes CPNS

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan digelar sebentar lagi. Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta para peserta tak membawa jimat dalam pelaksanaannya, mengingat hal ini terus terjadi dalam tes CPNS di tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, peserta CPNS 2019 lebih baik mempersiapkan diri dengan belajar ketimbang mencari hal-hal berbau klenik seperti jimat.

"Imbauan kami, tak usahlah percaya yang begitu-begitu (jimat), persiapkan diri anda dengan belajar yang sungguh-sungguh dari sekarang. Bisa juga dengan simulasi beberapa aplikasi online," kata Paryono saat dihubungi detikcom, Jumat (10/1/2020).


Lagi pula, Paryono bilang, peserta yang ketahuan membawa jimat tidak akan diperbolehkan masuk ke ruang tes dengan jimat tersebut. BKN akan ketat melakukan pengecekan terhadap peserta.

"Sebelum masuk ada SOP BKN untuk cek semua yang dibawa pelamar. Kalau ada yang bawa pasti kena," tegasnya.


Di sisi lain, Paryono mengingatkan para pelamar untuk tak lupa mencetak kartu peserta tes dan memantau perkembangan informasi pelaksanaan tes lewat instansi yang dilamar.

"Cetak kartu peserta, pantau terus web instansi untuk tau kapan dia tes SKD dan tentunya juga harus belajar untuk SKD," katanya.



Dear Pelamar, Jangan Coba-coba Bawa Jimat saat Tes CPNS


Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com