Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jan 2020 16:30 WIB

Dear Peserta Tes CPNS, Jangan Coba-coba Bawa Jimat!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan digelar mulai Senin (27/1). Peserta diminta mempersiapkan diri dengan belajar dan menjaga kesehatan.

Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengungkapkan peserta tes diharapkan tidak membawa barang yang berlebihan. Hal ini agar tidak merepotkan saat penitipan.

"Barang-barang harus ditinggal semua di panitia, termasuk jimat. Jadi tidak usah bawa lah," kata Paryono saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/1/2020).

Jika ada yang ketahuan membawa jimat saat tes, maka panitia akan segera mengambilnya. Selanjutnya peserta diperbolehkan masuk ke ruangan tes tanpa membawa jimat tersebut.

Paryono kembali mengimbau karena masih ada saja peserta yang membawa jimat saat tes CPNS tahun sebelumnya. Menurut dia peserta CPNS diharapkan mempersiapkan diri dengan belajar dibandingkan hal-hal yang berbau klenik seperti jimat.

Ia juga mengimbau kepada pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi menunggu jadwal pelaksanaan SKD instansinya jika belum dirilis. Waktu pelaksanaan SKD akan diumumkan oleh masing-masing instansi.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com