Molor, Jadwal SKD CPNS di Daerah Baru Selesai Awal Maret

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 29 Jan 2020 12:42 WIB
Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar serentak hari ini. Peserta penuhi Kantor BKN untuk mengikuti tes tersebut.
Molor, Jadwal SKD CPNS di Daerah Baru Selesai Awal Maret. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di daerah baru selesai awal Maret 2020. Sebelumnya, tes tersebut dijadwalkan rampung 28 Februari.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan mundurnya jadwal tersebut khusus terjadi di instansi daerah. Meski begitu, jadwal pelaksanaan SKD untuk di pusat tetap ditargetkan rampung pada 28 Februari.

"Untuk yang di provinsi-provinsi tanggal 30. Itu khusus BKN. Tapi untuk tes di pusat kita targetkan 28 Februari sudah selesai," kata Bima di kantor pusat BKN, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020).

Bima mengatakan, mundurnya target tersebut karena ada masalah di lokasi tes. Namun, ia tak merinci wilayah mana yang akan mundur jadwalnya.

h itu karena ada masalah lokasi, tapi minggu pertama Maret sudah selesai," jelasnya.

Sementara itu, tambah Bima, untuk di instansinya sendiri yakni BKN, proses pelaksanaan tes SKD di pusat sudah selesai dalam 2 hari. Sisanya hanya tinggal tes untuk BKN daerah.

"Hari Selasa sudah selesai untuk yang pusat. Kita mulai tanggal 27 kemarin, khusus untuk BKN itu 2 hari selesai, untuk yang di Jakarta," tuturnya.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/ang)