Tes SKB CPNS Ditunda, Sampai Kapan?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 25 Mar 2020 10:45 WIB
Ilustrasi Tes CPNS
Foto: Ilustrasi/Luthfy Syahban


Jika sampai April bahkan Mei wabah virus corona belum reda juga maka pelaksanaan SKB bisa tambah molor.

"Masih sambil lihat situasi dan kondisi yang ada. Kalau memang situasi belum memungkinkan, kemungkinan masih mundur lagi (pelaksanaan SKB)," kata Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono saat dihubungi detikcom, Selasa (24/3/2020).

Jika corona masih mewabah, pelaksanaan SKB terpaksa molor karena tidak mungkin dilakukan dengan mengumpulkan banyak orang yang rentan terjadi penularan.

"Kalau saat ini kan namanya pengumpulan masa ini kan dilarang, diimbau oleh pemerintah jangan sampai terjadi. Makanya kalau selama virus ini masih ada dan belum reda maka namanya pengumpulan-pengumpulan massa ini kan tidak dianjurkan. Yang sehat nanti bisa sakit. Begitu juga yang sehat bisa menularkan virus gitu," jelasnya.


Sementara itu tidak memungkinkan jika SKB dilaksanakan secara online dari rumah masing-masing peserta CPNS.

"Sehingga kita memang harus menunggu kondisi ini kondusif dulu, baru nanti akan ada pelaksanaan SKB. Dan itu nanti akan kita umumkan baik melalui surat kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) untuk diumumkan di web masing-masing pada para pelamar. Nanti juga BKN akan menyampaikan itu di web dan medsos BKN," tambahnya.

Wabah corona juga bikin pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKB) di Pemprov DKI Jakarta telat. Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3