Step by Step Daftar Sekolah Kedinasan 2020

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 11 Jun 2020 11:29 WIB
Para calon PNS mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Wali Kota Jaksel. Ada ribuan peserta yang mengikuti tes ini.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pendaftaran sekolah kedinasan tahun ajaran 2020/2021 telah dibuka sejak 8 Juni lalu dan akan ditutup pada 23 Juni 2020 pukul 23.59 WIB. Untuk mengikuti seleksinya, peserta dapat mendaftar di portal https://dikdin.bkn.go.id.

Dilansir dari buku petunjuk pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Sekolah Kedinasan tahun 2020 Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (11/6/2020), langkah pertama untuk mendaftar yakni membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan tahun 2020. Lalu, peserta mencetak informasi akun.

Setelah itu, pelamar melakukan log in menggunakan NIK dan password yang didaftarkan. Langkah selanjutnya ialah mengunggah atau upload swafoto, melengkapi biodata, memilih sekolah kedinasan, melengkapi nilai, dan upload dokumen persyaratan.

Langkah melengkapi data ini dilakukan di web sekolah kedinasan, bagi sekolah kedinasan yang mewajibkan sesuai pengumuman. Adapun sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran antara lain Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Permasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim), Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN), dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), serta Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Masing-masing sekolah tersebut pun memiliki persyaratan umum dan khusus yang berbeda-beda. Setelah melalui langkah tersebut, pelamar mengecek resume dan cetak kartu pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan tahun 2020.

Lalu, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mendapatkan kode pembayaran untuk mengikuti ujian. Informasi tata cara pembayaran disediakan di masing-masing situs sekolah kedinasan. Setelah membayar, pelamar dapat mengunduh atau download kartu ujian.

Bagi pelamar yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran sekolah kedinasan dapat menghubungi layanan helpdesk daring dari BKN melalui tautan https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home.

BKN juga menyediakan informasi seputar pendaftaran sekolah kedinasan melalui akses https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/faq. Sedangkan detail persyaratan, prosedur, dokumen, lokasi seleksi, serta informasi penting lainnya terkait pendaftaran dari masing-masing sekolah kedinasan dapat diakses pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/informasi.



Simak Video "Hari Pertama! 1.500 Peserta Tes CPNS di Cilegon"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)