Nunggu Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka, Cek Dulu Formasi yang Sepi Peminat

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 31 Mei 2021 13:19 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial membuka pelaksanaan tes CPNS Kota Bandung. Tes CPNS itu digelar di Graha Batununggal, Kota Bandung.
Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2021 diundur. Pengumuman itu disampaikan melalui akun resmi akun Twitter resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @BKNgoid pada Sabtu lalu.

Sebelumnya Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian pernah menyampaikan kepada kepada detikcom 11 Mei 2021, bahwa jadwal bisa berubah, entah dipercepat atau mundur.

"Memang tanggalnya sifatnya tentative. Jadi sebagai informasi awal. Sementara, ini masih akan dikonfirmasi lagi," tuturnya.

Dia juga menyampaikan pengumuman jadwal seleksi CPNS 2021 dan PPPK Non Guru akan diumumkan antara 1 Juni sampai dengan 30 Juni 2021. Dilanjut dengan masa sanggah yang kemungkinan berlangsung antara 1 Juli sampai 11 Juli 2021.

Diundurnya tanggal pendaftaran CPNS 2021, bisa menjadi peluang lagi kamu yang berminat mendaftar untuk menyiapkan strategi saat pendaftaran jelaskan dibuka.

Salah satunya strategi memilik formasi CPNS yang memiliki sedikit saingan. Hal itu bisa merujuk trend pendaftaran CPNS tahun sebelumnya.

Jika mengacu pada tahun lalu, ada beberapa formasi CPNS 2021 yang mungkin pendaftarannya sepi peminat. Untuk selengkapnya, baca di sini.

Tonton juga Video: Siap-siap! CPNS Dibuka April-Mei, Ini Formasinya

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)