Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2021 Diupayakan Akhir Juni

Anisa Indraini - detikFinance
Sabtu, 19 Jun 2021 06:30 WIB
Rangkaian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 kembali dilanjutkan. Tes dilakukan dengan protokol kesehatan ketat terkait pandemi COVID-19.
Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2021 Diupayakan Akhir Juni/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jika tak ada perubahan lagi akan dilaksanakan akhir Juni 2021. Hal itu sedang diupayakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"BKN masih berupaya akhir Juni pendaftaran sudah bisa dimulai," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada detikcom, Jumat (18/6/2021).

Rekrutmen pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK akan dibuka secara bersamaan. "Iya serempak, karena hanya boleh memilih satu formasi," tuturnya.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan mundur lagi, Bima menyebut semua itu tergantung dari kesiapan formasi yang ditetapkan Kementerian PAN-RB. Sebab, masih ada beberapa kabupaten/kota belum selesai formasinya.

"BKN sudah siap, tinggal formasinya belum masuk semua. Sebagian besar sudah siap, tapi ada yang minta revisi dan minta pembatalan karena masalah anggaran," bebernya.

Mengingat pembukaan pendaftaran belum ditentukan, bagi kamu yang mau mendaftar CPNS 2021 dapat mengecek kembali atau menyelesaikan persyaratan yang telah ditentukan.

Apa saja syarat pendaftaran CPNS 2021? Cek halaman berikutnya.