Tak Pakai Pantofel, Peserta SKD CPNS Pinjam Sepatu Satpam

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 10 Sep 2021 14:59 WIB
Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) 2021 berjalan mulai hari ini. Begini suasana tes di gedung Badan Kepegawaian Nasional Jakarta.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Lakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti SKD CPNS 2021. Persiapan yang dimaksud bukan hanya terkait soal, tapi juga atribut yang akan digunakan.

Akun Twitter @BKNgoid pun mengingatkan kepada seluruh peserta CPNS 2021 agar melakukan persiapan yang matang termasuk atribut, karena itu juga menjadi syarat dalam mengikuti tes.

"#SobatBKN, penting kiranya untuk kalian yang menjadi peserta SKD agar selalu memperhatikan atribut pakaian sesuai dengan syarat yang telah disampaikan oleh masing-masing instansi," cuit akun tersebut dikutip Jumat (10/9/2021).

Akun tersebut mengunggah foto seorang peserta yang ikut tes SKD CPNS tidak menggunakan sepatu pantofel. Hingga akhirnya si peserta itu meminjam sepatu milik satpam.

"Jgn sampai km repot atau merepotkan orang lain di depan gerbang titik lokasi hanya krn masalah seperti sepatu yang kalian gunakan tdk memenuhi ketentuan. Kalo sdh begitu petugas security hrs rela bekerja menggunakan sepatu kalian yang terkadang kekecilan," cuitnya.

Meski sepatu dianggap sebagai hal kecil dan sering dilupakan, nyatanya itu menjadi salah satu syarat mengikuti tes CPNS. Jangan sampai kamu tidak lolos cuma karena tidak pakai sepatu pantofel ya.



Lihat juga video 'Ombudsman Buka Posko Pengaduan Seleksi CPNS, Sila Adukan Keberatan':

[Gambas:Video 20detik]



(das/ara)