Channel YouTube CAT BKN Kena Suspend, Pantau Skor SKD CPNS di Sini

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 06 Okt 2021 09:13 WIB
Foto: detik
Jakarta -

Channel YouTube CAT BKN tak bisa ditemukan sejak semalam. Channel yang digunakan untuk memantau nilai peserta SKD CPNS 2021 kena suspend.

"Akun tersebut kena suspend," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Satya Pratama kepada detikcom, ditulis Rabu (6/10/2021).

BKN tengah menyelidiki kenapa channel YouTube tersebut di-suspend. Sedangkan untuk memantau nilai SKD CPNS 2021 melalui channel CAT BKN 3.

"Sedang kami selidiki kenapa. Kami sementara menggunakan akun cadangan," tuturnya.

Sebagai informasi, pada SKD CPNS 2021 nilai peserta bisa dilihat secara langsung melalui YouTube. Nilai SKD CPNS 2021 ditampilkan secara real time berdasarkan soal yang dikerjakan peserta hingga selesai ujian.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN, Mohammad Ridwan dalam cuitannya menyebut bahwa channel YouTube CAT BKN dilaporkan oleh akun lain.

"Yup, dilaporkan (report) oleh akun youtube lain. Mungkin ada yang coba-coba ingin mengurangi transparansi & akuntabilitas CAT BKN. Ada juga yang coba-coba mengganggu dengan praktik-praktik curang di Enrekang, Buol, Lampung dan lain-lain. Untuk mereka, saya beri pesan: You want battle? I'll give you war," cuitnya.



Simak Video "Ombudsman Buka Posko Pengaduan Seleksi CPNS, Sila Adukan Keberatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)