Live Score SKD CPNS 2021 Hari Ini Bisa Dilihat di Sini

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 06 Okt 2021 10:27 WIB
Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) 2021 berjalan mulai hari ini. Begini suasana tes di gedung Badan Kepegawaian Nasional Jakarta.
SKD CPNS/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Sejak semalam channel YouTube CAT BKN terkena suspend dan tak bisa ditemukan. Padahal channel ini biasa digunakan untuk memantau hasil nilai atau live score SKD CPNS 2021 hari ini.

"Akun tersebut kena suspend," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama kepada detikcom, ditulis Rabu (6/10/2021).

Hingga saat ini BKN tengah menyelidiki penyebab kenapa channel YouTube tersebut di-suspend. Sedangkan untuk memantau live score SKD CPNS 2021 hari ini, peserta dapat mengakses channel CAT BKN 3.

"Sedang kami selidiki kenapa. Kami sementara menggunakan akun cadangan," tuturnya.

Sebagai informasi, pada SKD CPNS 2021 nilai peserta bisa dilihat secara langsung melalui YouTube. Nilai SKD CPNS 2021 ditampilkan secara real time berdasarkan soal yang dikerjakan peserta hingga selesai ujian.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN, Mohammad Ridwan dalam cuitannya menyebut bahwa channel YouTube CAT BKN dilaporkan oleh akun lain.

"Yup, dilaporkan (report) oleh akun youtube lain. Mungkin ada yang coba-coba ingin mengurangi transparansi & akuntabilitas CAT BKN. Ada juga yang coba-coba mengganggu dengan praktik-praktik curang di Enrekang, Buol, Lampung dan lain-lain. Untuk mereka, saya beri pesan: You want battle? I'll give you war," cuitnya.

Jadi untuk para peserta CPNS yang belum melihat hasil SKD tidak perlu takut. Sebab peserta tetap dapat memantau live score SKD CPNS 2021 hari ini melalui akun cadangan BKN di channel YouTube CAT BKN 3.



Simak Video "Ombudsman Buka Posko Pengaduan Seleksi CPNS, Sila Adukan Keberatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)