Alumni Bimbel Adzkia Raih Nilai Tes CPNS Tertinggi di Kejaksaan RI

Zefanya Aprilia - detikFinance
Selasa, 22 Feb 2022 14:20 WIB
Intana Dea Saputri Butarbutar
Foto: dok. Bimbel Adzkia
Jakarta -

Intana Dea Saputri Butarbutar berhasil meraih impiannya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia diterima di salah satu instansi bergengsi di Indonesia, yakni Kejaksaan RI. Hebatnya, ia berhasil meraih skor tertinggi di formasi yang dilamarnya saat tes CPNS.

"Tahun 2021 kemarin saya lihat ada formasi tes CPNS untuk anak (tamatan) SMA, kemudian saya daftar di tes penerimaan kejaksaan di formasi Pengadministrasian Penanganan Perkara. Pas pengumuman saya lihat saya lulus, dan yang lebih syok lagi, saya peringkat satu se-Indonesia di formasi saya," kata Dea dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2/2022).

Ia mengaku amat senang mendapati kelulusannya di tes CPNS dengan formasi yang diperjuangkannya. Orang tua dan keluarga Dea pun turut bangga dengan perolehan skor tertinggi itu.

"Dan saat saya melihat itu bersama mamak, mamak pun menangis bahagia," imbuhnya.

Dea merupakan alumni SMAN 1 Medan dan Bimbel Adzkia Kedinasan. Sebelumnya kakak dan abang sepupu Dea juga merupakan alumni bimbel tersebut dan sudah lulus di sekolah kedinasan dan CPNS.

"Dalam seleksi ini, saya lulus murni dan tidak ada mengurus kepada siapa pun. Kerja keras dan kesungguhan saya selama ini ternyata membuahkan hasil," tutur Dea.

Bimbel Adzkia merupakan bimbel spesialisasi kedinasan pertama dan terbesar di Indonesia. Bimbel Adzkia telah berdiri sejak tahun 2003 di Jalan Kangkung No. 24AB, Medan, Sumatera Utara, dan kini telah tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia.

"Tentunya ini menambah bukti prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa Bimbel Adzkia Kedinasan yang memang selama ini dikenal masyarakat sebagai bimbel paling banyak meluluskan di Indonesia dalam seleksi Sekolah Kedinasan dan CPNS. Serta sudah menghasilkan 4000 lebih alumni yang telah jadi PNS dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ucap Wakil Direktur Bimbel Adzkia Hariyanto.

(prf/hns)