ADVERTISEMENT

Siap-siap! Ada Peluang Dibuka Lowongan CPNS di Otorita IKN Nusantara

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 14 Mar 2022 13:29 WIB
Jam Kerja Baru PNS
Foto: Jam Kerja Baru PNS (Denny Pratama Putra/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Otorita Nusantara sebagai lembaga setingkat kementerian ini sudah diisi oleh Bambang Susantono sebagai Kepala, dan Dhony Rahajoe sebagai wakilnya.

Mengutip Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN, lembaga yang menyelenggarakan pemerintahan Daerah Khusus Ibu Kota Nusantara ini ditargetkan mulai beroperasi selambat-lambatnya akhir tahun ini.

"Otorita Ibu Kota Nusantara mulai beroperasi paling lambat pada akhir tahun 2022," jelas UU IKN dikutip detikcom, Senin (14/3/2022).

Nantinya ada peluang dibukanya rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengisi lembaga Otorita IKN Nusantara. Namun sejauh ini belum ada pembahasan soal itu.

"Jika dianggap perlu, bisa saja (dibuka rekrutmen CPNS untuk Otorita IKN Nusantara)," kata Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerjasama BKN, Satya Pratama melalui pesan singkat kepada detikcom.

Dia menjelaskan bahwa pada permulaannya, aparatur sipil negara (ASN) Otorita IKN Nusantara diambil dari kementerian/lembaga lainnya.

"Namun, awal-awalnya akan diambil dari instansi-instansi," sebutnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT