Lowongan PPPK Guru-Nakes Segera Dibuka, Cek Bocorannya di Sini!

ADVERTISEMENT

Lowongan PPPK Guru-Nakes Segera Dibuka, Cek Bocorannya di Sini!

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 28 Okt 2022 05:45 WIB
Ratusan calon pegawai melaksanakan Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi kompetensi dasar sebagai calon aparatur sipil negara dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (CPPPK) tahun 2021 di Auditorium G.H.P Haryo Mataram Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/9).
Ilustrasi Seleksi PPPK/Foto: Agung Mardika
Jakarta -

Pemerintah akan segera membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknik. Pembukaan pendaftaran diperkirakan pada 31 Oktober 2022.

Informasi ini disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen dalam Sosialisasi Kebijakan dan Pelaksanaan Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022.

Suharmen menampilkan jadwal estimasi dari seluruh rangkaian seleksi PPPK. Jadwal seleksi PPPK terbagi menjadi dua yaitu untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Keduanya pun memiliki jadwal yang berbeda.

"Kalau kita bisa lakukan secara konsisten, pembukaan seleksi ini (tenaga kesehatan) akan kita lakukan di tanggal 31 (Oktober) dan kita akan buka misalkan PPPK nakes itu, diharapkan bisa diselesaikan di 13 Desember," ungkapnya disiarkan melalui saluran YouTube Kementerian PANRB, Kamis (27/10/2022).

Untuk seleksi PPPK tenaga kesehatan, pendaftaran seleksi dibuka dari 31 Oktober sampai dengan 15 November 2022 dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi 16 November. Lalu seleksi kompetensi pada 29 November sampai dengan 13 Desember, pengumuman kelulusan di 16-17 Desember, serta pengumuman pasca sanggah 21 Desember.

Di sisi lain, ia tengah mencoba meminta pengunduran waktu, mengingat pertanggungjawaban anggaran harus masuk ke Kementerian Keuangan pada 12 Desember 2022.

"Waktunya memang menjadi sangat ketat dalam konteks seleksi ini. Karena biasanya kita melakukan seleksi itu di bulan-bulan Oktober. Kalau di bulan Oktober itu akan sangat leluasa bagi kita," terangnya.

Jadwal PPPK tenaga teknik di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT