Pendaftaran Seleksi PPPK Hari Ini, Eh... Situs SSCASN Nggak Bisa Dibuka!

ADVERTISEMENT

Pendaftaran Seleksi PPPK Hari Ini, Eh... Situs SSCASN Nggak Bisa Dibuka!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 21 Des 2022 18:45 WIB
Laman SSCASN Nggak Bisa Dibuka
Foto: (Herdi Alif Al Hikam/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah sudah membuka pendaftaran seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022. Seleksi PPPK 2022 sendiri mulai dibuka hari ini Rabu 21 Desember 2022 dan akan berlangsung hingga Januari 2023.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Surat Badan Kepegawaian Negara, Nomor 43066/B-KS.04.01/SD/K/2022 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan PPPK Tenaga Teknis Tahun 2022.

Sayangnya, di hari pertama pembukaan pendaftaran portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) BKN, https://sscasn.bkn.go.id. malah error dan tak bisa diakses. Padahal, pendaftaran PPPK tenaga teknis akan dilakukan melalui situs tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (21/12/2022) sore, situs tersebut tidak bisa diakses. "Situs ini tidak dapat dijangkau," tulis keterangan mesin pencari Google saat detikcom mencoba mengakses situs tersebut.

Sedianya, calon peserta seleksi PPPK teknis mendaftarkan diri dengab membuat akun dan melengkapi informasi-informasi yang dibutuhkan di situs SSCASN.

Calon peserta juga seharusnya bisa mengecek formasi yang tersedia dalam seleksi PPPK tenaga teknis 2022 dengan mengakses portal sscasn.bkn.go.id di menu layanan informasi.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT