Video 20Detik

Menteri PUPR Teteskan Air Mata Buat Anggota DPR yang Wafat Kena Corona

detikTV, dtv - detikFinance
Kamis, 21 Jan 2021 12:46 WIB
Jakarta -

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meneteskan air matas saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Kamis (21/1/2020). Momen ini terjadi saat Basuki menyampaikan doa bagi dua anggota Komisi V yang meninggal karena covid-19 beberapa waktu lalu.

Kedua anggota Komisi V yang telah wafat adalah Bambang Suryadi
dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Gatot Sudjito dari Fraksi Partai Golkar. Basuki Hadimuljono menginisiasi agenda doa bersama sebelum rapat dimulai.

"Pertama-tama sekali lagi kami atas nama keluarga besar Kementerian PUPR ikut berduka cita yang dalam atas meninggalnya dua rekan kita, Pak Bambang Suryadi dan Pak Gatot Sudjito, yang selama ini selalu memberi warna pada hubungan kemitraan antara komisi V dan Kementerian PUPR," ucap Basuki.

Selanjutnya, Basuki mengajak semua peserta rapat memanjatkan doa kepada dua almarhum.

"Disertai doa kami semua semoga beliau-beliau amal ibadahnya diterima Allah SWT diampuni semua dosanya, dilayangkan kuburnya, dan ditempatkan di sisi Allah yang mulia," tambah Basuki.

Basuki tampak meneteskan air mata saat memanjatkan doa. Ia baru mengusap air matanya dengan tisu usai doa.

Rapat kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR hari ini sebenarnya diagendakan sejak Selasa (19/1) kemarin. Namun rapat diundur menyusul kegiatan peninjauan bencana alam yang dilakukan Basuki mendampingi Presiden Jokowi.

Dalam rapat kali ini kedua belah pihak mengagendakan evaluasi pelaksanaan anggaran dan program kerja Kementerian PUPR 2021. Selain itu turut dibahas pula soal pembubaran Badan Pengembangan Wilayah Surabaya (BPWS).

(/)