Video 20Detik

Cerita Pecatan Satpam Kini Jadi Supervisor Berkat Kartu Prakerja

detikTV, dtv - detikFinance
Rabu, 17 Mar 2021 15:30 WIB
Jakarta -

Presiden Jokowi mengundang para peserta program pelatihan Kartu Prakerja ke Istana Negara, Rabu (17/3/2021). Salah satu yang diundang adalah seorang satpam yang mengaku dipecat saat pandemi Covid-19.
"Hari ini saya sangat tertarik sekali tadi yang di Manado, Stevenley, dulu satpam. Kemudian di-PHK dan sekarang jadi supervisor, mengambil pelatihan desain grafis," puji Jokowi dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.
Rio sapaan akrabnya, hadir bersama 30 peserta program kartu prakerja dari sejumlah daerah di Indonesia. Mereka memenuhi undangan istana dalam rangka setahun penyelenggaraan program pelatihan plus insentif tersebut.
Pria asal Manado itu berkesempatan berbincang langsung dengan Presiden. Rio bercerita kini menjadi Supervisor setelah mengikuti pelatihan digital marketing di Program Kartu Prakerja.
Sebelumnya, Rio bekerja sebagai seorang petugas penjaga kemananan (satpam). Ia kemudian menjadi korban PHK lantaran perusahaan tempatnya bekerja gulung tikar di awal pandemi COVID-19.

(/)