Festival Ide Bisnis

Manfaat Komunitas Dalam Berbisnis

detikTV, detikTV - detikFinance
Senin, 10 Mei 2021 13:17 WIB
Jakarta -

Membangun networking dalam bentuk suatu komunitas memiliki peranan yang sangat penting dalam mengembangkan suatu bisnis. Pasalnya, ujung suatu bisnis dapat berupa komunitas pengguna suatu produk yang memiliki tujuan yang sama.

Tiap anggota dari komunitas tersebut akhirnya bisa membantu menjadi pembela suatu produk. Mereka akan berbagi pengalaman menarik ke orang lain yang belum bergabung di komunitas terkait suatu produk.

Untuk itu, seorang pebisnis pun harus mampu menjual suatu produk yang juga menarik calon pembeli untuk turut bergabung ke dalam komunitas tersebut. Seorang digital marketer dan juga Founder Tribelio Denny Santoso menjelaskan cara menjangkau netwoking yang lebih luas dalam berbisnis, salah satunya yaitu dengan iklan.

Jika tidak memiliki biaya untuk iklan, seorang pebisnis dapat melakukan cara organik, seperti rutin mengunggah konten sosial media. Selain itu, Denny juga berbagi strategi digital marketing yang tepat dan mudah diaplikasikan bagi para pebisnis pemula untuk mendatangkan pelanggan dan membentuk jaringan.

(hnf/hnf)

Tag Terpopuler