Ini Loh Cara Bisnis Kuliner Balik Modal Cepat

detikTV, detikTV - detikFinance
Sabtu, 29 Mei 2021 08:19 WIB
Jakarta -

Owner Cihogruop Hendra Nugraha Diatmadja mengungkapkan rahasia balik modal cepat di bidang usaha kuliner. Cara ini bisa ditiru buat kalian yang tengah atau berencana membuka usaha kuliner.

"Memang itu pertama, kita tidak bisa samakan Break Even Point (BEP) di sekian bulan, tergantung usaha apa. Jujur aja BEP 2 bulan itu di bisnis-bisnis berhubungan dengan jasa, salah satunya jasa salah satunya jasa kuliner," ujar Hendra di acara d'Mentor, Kamis (27/05/2021)

"Contohnya kalau usaha minuman dengan modal 50 sampai 100 juta, kita harus punya target omset," sambung Hendra.

Pria yang akrab disapa Hendra Ciho menuturkan untuk dapat omset baik, harus punya tim kerja yang baik. Sehingga dapat meningkatkan kuantitas penjualan.

"Nah salah satu seperti saya utarakan manajemen opening, kalau opening bagus ke sana akan bagus. kita manfaatkan penasaran orang, perlu dicatat saat opening saya tidak pernah main diskon," tuturnya.

Hendra mengatakan selain memanfaatkan rasa penasaran orang, upaya seperti gimik konsumen fiktif hingga mengundang selebgram juga turut dimanfaatkan saat opening sebuah usaha kuliner.

"Ciptakan antrian panjang bikin heboh, bikin musik ada apa, karyawan yang tadi di belakang kita pindahkan ke depan supaya tampak penuh," ungkapnya

(edo/hnf)