Follow detikFinance
Jumat, 11 Jan 2013 13:26 WIB

Siapakah Susilo Siswoutomo Calon Wamen ESDM Baru?

- detikFinance
Foto: Rista-detikFinance Foto: Rista-detikFinance
Jakarta - Presiden SBY dikabarkan telah memilih Staf Khusus Menteri ESDM yaitu Susilo Siswoutomo menjadi Wakil Menteri ESDM baru menggantikan Rudi Rubiandini. Siapakah Susilo?

Dalam kesempatan wawancara, Susilo mengatakan dirinya sampai saat ini masih terdaftar sebagai pegawai Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas) atau dulu bernama BP Migas. Di SK Migas, Susilo menjabat sebagai Kepala Pengawas Proyek Inpex di blok Masela.

"Lalu saya juga ditarik oleh Pak Jero sebagai staf khusus membantu Menteri ESDM," kata Susilo di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Susilo mengakui, hubungannya dengan Jero Wacik sangat dekat sebagai sahabat. Keduanya menjadi sahabat di Fakultas Teknik Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Saya sahabat Jero Wacik angkatan 1970 di ITB teknik mesin. Pak Jero masuk pemerintahan, saya bekerja di perusahaan asing yaitu Exxon," jelas Susilo.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Susilo memang mempunyai pengalaman 33 tahun bekerja di perusahaan migas yaitu Mobil Oil dan ExxonMobil.




(dnl/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed