Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Jan 2014 17:56 WIB

Tarif Listrik Industri Kaya Naik 2 Bulan Sekali dari Mei-Desember 2014

- detikFinance
Jakarta - Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR telah sepakat mencabut subsidi listrik industri kaya golongan I-3 yang telah terdaftar di bursa saham, dan industri golongan I-4. Jadi listrik 2 golongan ini akan naik bertahap mulai Mei hingga Desember 201.

"Subsidi listrik untuk I-3 yang go public (terdaftar di bursa saham) dan I-4 dicabut secara bertahap. Untuk mencabut subsidi subsidi tersebut dilakukan kenaikan tarif listrik secara bertahap dua bulan sekali, dari Mei hingga Desember 2014," kata Menteri ESDM Jero Wacik dalam Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

Jero mengatakan, besaran kenaikan tarif listrik secara bertahap tersebut masih akan dihitung lagi oleh PLN. "Yang jelas total kenaikannya sampai akhir tahun untuk I-3 untuk yang go public 38,9% dan untuk I-4 total naik 64,7%," tutupnya.

Golongan listrik I-3 yang sudah menjadi perusahaan terbuka (terdaftar di bursa saham) adalah golongan industri yang memiliki daya >200 Kva Tegangan Menengah, sedangkan golongan listrik I-4 adalah industri yang memiliki daya 30.000 Kva Tegangan Tinggi. Kedua golongan ini yang akan dicabut subsidi listriknya dengan cara menaikkan tarifnya.



(rrd/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed