Ahok Bakal Hapus BBM Subsidi, Ini Komentar Jokowi Sampai Para Menteri

- detikFinance
Senin, 11 Agu 2014 07:55 WIB
Ahok Bakal Hapus BBM Subsidi, Ini Komentar Jokowi Sampai Para Menteri

Rencana Ahok ini juga mendapat dukungan penuh dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) asal tak omdo (omong doang).

"Bagus itu, kalau itu dilakukan dua jempol buat Pak Ahok, itu yang kita tunggu-tunggu selama ini, asal tak omdo," ucap Fanshurullah Asa kepada detikFinance.

Menurutnya, dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta mengirim surat ke masing-masing SPBU agar tidak menjual BBM subsidi per 1 Januari 2015, maka dapat menjadi dasar BPH Migas untuk tidak memberikan alokasi BBM subsidi untuk Jakarta.

"Jika tahun depan pemerintah masih mengalokasikan BBM subsidi, maka cukup surat ke SPBU itu, kami tidak akan memberikan alokasi BBM subsidi, alokasi untuk Jakarta dialihkan ke daerah lain yang lebih butuh," katanya.

Ia menambahkan, BBM subsidi tidak boleh benar-benar hilang dari Jakarta, kebijakan tersebut seharusnya berlaku untuk kendaraan pribadi saja dan tidak berlaku untuk angkutan umum.

"Angkutan umum tetap harus dapat BBM subsidi, karena itu merupakan kehadiran negara untuk masyarakat yang tidak mampu, saya berharap kebijakan ini serius, kalau benar dilaksanakan jempolan buat Pak Ahok," tutup Fanshurullah.