Follow detikFinance
Jumat, 28 Nov 2014 16:00 WIB

Sah! Dwi Soetjipto Jadi Dirut Baru Pertamina

- detikFinance
Jakarta -

Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Dwi menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Dwi bukan orang baru di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pria kelahiran 10 November 1955 ini sudah lama berkiprah di BUMN, khususnya di sektor semen. Posisi terakhir Dwi adalah Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR).

Seleksi Dirut Pertamina dilakukan dengan melibatkan dua lembaga, yaitu PT Daya Dimensi Indonesia, dan PPM Assesmen. Ada 16 calon awal yang masuk seleksi. "Dwi Soetjitpto mulai tanggal 28 November 2014 diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina periode 2014-2019," ujar Menteri BUMN Rini Soemarno di kantornya, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Menurut sumber yang dikumpulkan detikFinance, Dwi jadi calon dengan nilai paling tinggi. Di posisi nomor 2 adalah CEO General Electric (GE) Indonesia Handry Satriago.

Masih menurut sumber itu, Dwi paling sangat disarankan dari hasil penilaian. Memiliki nilai pengetahuan global, domestik, serta kepemimpinan yang bagus.

(dnl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed