Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2015 19:35 WIB

PLTU 'Raksasa' di Banten Butuh Banyak Tenaga Kerja, Minimal Lulusan SMK

- detikFinance
Serang - Proyek pembangkit listrik raksasa 2x1.000 MW siap dibangun di Serang, Banten. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten ingin banyak tenaga kerja dari daerah diberdayakan dalam proyek ini.

"Kami ingin proyek ini memberdayakan potensi daerah. Masak tukang cangkul saja dari luar," tutur Plt Gubernur Banten, Rano Karno saat menemui Direksi dari PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) di kantornya, Serang, Banten, Selasa (21/4/2015).

Di tempat yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi PJB, Trilaksito Sunu menuturkan, Pemprov Banten mendukung penuh rencana dari pembangunan proyek yang akan memakan lahan seluas 172 hektar di kabupaten Serang ini.

"Beliau (Rano Karno) mendukung, support proyek ini. Terkait perizinan, amdal dan lainnya beliau mendukung," tutur Trilaksito.

Terkait dengan pemberdayaan tenaga kerja di daerah, dia menyebutkan, PJB siap untuk menyerap tenaga kerja di dalam negeri khususnya di daerah Serang, Banten.

Dia juga menyebut, pihaknya punya program akademi komunitas bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik di Serang dan sekitarnya untuk mendapatkan pelatihan mengenai kelistrikan. Mereka akan dididik menjadi operator dan teknisi.

"Kita didik dulu, nanti bisa jadi operator untuk mengoperasikan PLTU 2x1.000 MW ini," katanya.

(zul/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com