Menteri ESDM Umumkan Wiratmaja Puja Jadi Dirjen Migas

- detikFinance
Selasa, 05 Mei 2015 21:24 WIB
IGN Wiratmaja Puja (Foto:Ditjen Migas ESDM)
Jakarta - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengumumkan nama pejabat baru direktur jenderal (dirjen) minyak dan gas (migas) Kementerian ESDM. Pengumuman berlangsung di kantor SKK Migas Gedung Citiplaza, Lantai P9 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

IGN Wiratmaja Puja yang kini menjadi Pelakana Tugas (Plt) Dirjen Migas ditetapkan sebagai dirjen migas definitif. Proses pemilihan Wiratmaja melalui proses lelang secara terbuka.

"Alhamdulillah setelah melalui seleksi yang panjang, akhirnya terpilih orang yang pas. Selamat Prof Wiratmaja akan jadi dirjen migas yang akan dilantik pada kamis depan," kata Sudirman Said, Selasa (5/5/2015)

Kementerian ESDM sebelumnya menggelar proses seleksi terbuka alias lelang jabatan untuk 5 jabatan yang dilelang, antara lain:

  • Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi.
  • Dirjen Ketenagalistrikan.
  • Dirjen Mineral dan Batu Bara.
  • Dirjen Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
  • Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional.
Sebelumnya, Kementerian ESDM mengumumkan 15 orang lulus dalam uji wawancara dalam proses lelang jabatan. Nama-nama tersebut diusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menempati sejumlah jabatan di Kementerian ESDM.

(hen/rrd)