Follow detikFinance
Rabu, 28 Okt 2015 11:00 WIB

PGN Masuk 10 Perusahaan Asia dengan Pertumbuhan Bisnis Tercepat

Rista Rama Dhany - detikFinance
Jakarta - Aktifnya PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) membangun infrastruktur gas bumi nasional, membuat BUMN gas ini masuk dalam 10 perusahaan energi di Asia, yang paling cepat pertumbuhan bisnisnya.

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, saat ini PGN telah membangun lebih dari 6.470 km jaringan pipa gas, dan melayani lebih dari 105.000 pelanggan dari berbagai segmen, mulai dari rumah tangga, transportasi, UKM, komersial, industri, dan pembangkit listrik.

"Kami yakin melalui sinergi dan dukungan dari para stakeholders dan shareholders, PGN akan dapat berkontribusi lebih besar bagi penyediaan energi nasional dan mendorong terciptanya ekonomi bangsa yang solid secara berkelanjutan. Sebagai energi baik yang ramah lingkungan, efisien dan aman, gas bumi dapat menjadi solusi dari tingginya kebutuhan energi Indonesia," ujar Hendi dalam keterangannya, Rabu (28/10/2015).

Rajinnya PGN dalam pembangunan infrastruktur gas bumi nasional, membuat perseroannya meraih penghargaan Fastest Growing Companies ke-10 di Asia dalam The Platts Top 250 Global Energy Company 2015.

PGN juga menempati urutan ke-46 untuk Overall Performance in Asia, dan nomor ke-151 untuk kategori global Performance. Penghargaan tersebut di terima PGN pada acara The Platts Top 250 Asia Award Dinner yang berlangsung di hotel Fullerton, Singapura, Selasa malam (27/10). PGN menjadi satu-satunya perusahaan energi dari Indonesia yang masuk dalam top 250 tersebut.

"Sebagai National Gas Company, PGN akan terus melakukan inisiatif dalam memperkuat ketahanan energi nasional, melalui perluasan penggunaan gas bumi di berbagai wilayah Indonesia," kata Hendi.

Seperti diketahui, The Platts Top 250 merupakan penghargaan yang diberikan berdasarkan survei yang dilakukan terhadap perusahaan-perusahaan energi di seluruh dunia.

Platts telah melakukan pemeringkatan atas performa keuangan perusahaan-perusahaan energi, dalam skala global, regional, dan berdasarkan sektor industri. Platts juga melakukan analisis terhadap perusahaan energi berdasarkan sembilan klasifikasi industri dan tiga wilayah global. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2000 merupakan salah satu ajang penghargaan top bagi perusahaan energi dunia.

Di 2015, selain memperoleh penghargaan dari Platts, PGN juga masuk dalam daftar 2.000 the world biggest public company 2015 versi majalah Forbes.

Berikut daftar Fastest Growing Companies The Platts Top 250 Global Energy Company 2015, 10 terbesar di Asia:

  1. Oil Search Ltd
  2. China Resources Gas Group
  3. ENN Energy Holdings Ltd
  4. Huadian Fuxin Energy Corp Ltd
  5. Kunlun Energy Co Ltd
  6. Power Grid Corp of India Ltd
  7. China Gas Holdings Ltd
  8. Cheung Kong Infrastructure Holdings Ltd
  9. Woodside Petroleum Ltd
  10. PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk

(rrd/hen)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed