Follow detikFinance
Kamis 09 Jun 2016, 11:10 WIB

Pertamina Lubricants Sabet 2 Penghargaan Sekaligus

Feby Dwi Sutianto - detikFinance
Pertamina Lubricants Sabet 2 Penghargaan Sekaligus Foto: Corporate Image Award "Most Admired Companies" 2016 (dok. Pertamina Lubricants)
Jakarta - PT Pertamina Lubricants kembali tunjukkan kualitas terbaiknya dengan meraih 2 penghargaan prestisius yakni Corporate Image Awards "Most Admired Companies" 2016 yang ke-6 kalinya untuk kategori Lubricants dan Indonesia Original Brands 2016 untuk produk unggulan Pertamina Fastron Synthetic Oil di kategori oli mobil.

Pada Corporate Image Award "Most Admired Companies" 2016, Pertamina Lubricant memperoleh Corporate Image Awards untuk kategori Lubricants dengan penilaian Excellent. Ini adalah penghargaan ke-6 yang diperoleh Pertamina Lubricants sejak anugerah ini diberikan pertama kali pada tahun 2011.

Penghargaan Corporate Image Award diserahkan langsung oleh CEO Frontier Consulting, Handi Irawan, didampingi oleh Pemimpin Redaksi Majalah Tempo dan diterima oleh Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants, Andria Nusa di Hotel Mulia pada Rabu malam (8/6/2016).

Penilaian dari penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan pada empat kelompok responden, yaitu manajemen praktisi/bisnis, pemegang saham/investor, jurnalis, dan masyarakat.

Pertamina Lubricants dinilai menggunakan empat dimensi penilaian yakni berdasar pada kualitas, kinerja, tanggung jawab dan daya tarik perusahaan untuk berbagai stakeholders terkait. Pertamina Lubricants mendapatkan skor di atas 1 atau disebut dengan excellent dan dinilai memiliki hubungan yang sangat baik dengan konsumen, memiliki produk kualitas yang selalu bermutu dan terjaga, pertumbuhan dan perkembangan perusahaan yang signifikan dan memiliki corporate governance yang baik.

Selain itu, dengan berjalannya program CSR tahun 2016, Pertamina Lubricants telah mencapai nilai yang baik juga dalam bidang sustainability dan community empowerment.

"Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan tiada henti terhadap produk anak bangsa sehingga kami dapat memperoleh penghargaan ini secara konsisten. Sehingga dalam enam tahun ini, telah enam kali berturut-turut penghargaan serupa diraih oleh Pelumas Pertamina. Penghargaan ini menjadi semangat Pertamina Lubricants untuk terus melakukan inovasi dan improvement untuk menghasilkan produk pelumas dengan kualitas tinggi, memiliki kinerja terbaik dan menjadi perusahaan yang dipercaya oleh konsumen pengguna pelumas, baik di dalam maupun di luar negeri, serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi," ungkap Andria dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/6/2016).

Fastron, Produk Anak Bangsa untuk Bangsa Penghargaan "Indonesia Original Brand 2016" kategori Car Lubricant Oil untuk Pertamina Fastron Synthetic Oli diberikan oleh Majalah Swa pada Rabu (8/6/2016) di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta.


Indonesia Original Brand 2016 (dok. Pertamina Lubricants)


Penghargaan diterima oleh VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti beserta jajaran manajemen Pertamina Lubricants. Syafanir Sayuti memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap seluruh konsumen yang selama ini telah setia menggunakan produk pelumas Pertamina, khususnya pelumas Pertamina Fastron Synthetic Oil.

"Pertamina Fastron Synthetic Oil yang adalah hasil karya anak bangsa yang telah yang diakui kualitas dan kehandalannya oleh dunia. Hal ini dibuktikan dengan ditunjuknya Pelumas Pertamina Fastron sebagai Technical Partner Lamborghini. Maka sudah sepatutnya lah kita percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta bangga untuk menggunakan produk-produk dalam negeri, khususnya Pelumas Pertamina Fastron yang sudah terbukti mendunia," imbuhnya.

Ini merupakan penghargaan kelima kalinya yang diterima oleh produk pelumas Pertamina. Penilaian dalam penghargaan ini merujuk pada hasil survei yang dilakukan oleh Majalah SWA bersama lembaga survei Business Digest kepada 113 merek lokal yang melibatkan 5.312 orang responden di 6 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan di mana merek lokal mendominasi lebih dari separuh dari keseluruhan merek di tanah air.

Pertamina Fastron Synthetic Oil merupakan salah satu merek anak bangsa yang sudah berkibar di pasar internasional. Saat ini, Fastron sudah mulai gencar penetrasi ke pasar IndoChina, Australia, Afrika Selatan dan Eropa.

"Kami berharap produk Pertamina Fastron akan tetap menjadi kebanggaan Indonesia namun tetap berprestasi di kancah Internasional. Ke depannya, kami akan terus berinovasi, mengikuti tren teknologi saat ini dan memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen kita," tambah Syafanir.

Pertamina Fastron Synthetic Oil juga telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer), seperti : Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda dan masih banyak lagi. (feb/drk)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed