Follow detikFinance
Selasa 26 Jul 2016, 18:12 WIB

Incar Pasar Regional, Pertamina Jualan Pelumas di Thailand

Hans Henricus BS Aron - detikFinance
Incar Pasar Regional, Pertamina Jualan Pelumas di Thailand Foto: Aris Ginanjar
Jakarta - Di tengah makin terintegrasinya pasar ASEAN melalui Masyarakat Ekonomi ASEAN, PT Pertamina Lubricants, berniat menguasai pasar Asia Tenggara.

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) itu, melalui cabangnya di Bangkok, Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd., memproduksi dan memasarkan pelumas dengan merek dagang Fastron.

"Kami ingin pelumas buatan Pertamina Lubricants, Fastron, menjadi leader dalam industri pelumas di Indochina dan menguasi pasar kawasan tersebut," tegas Dommy Ferdinando Peea, Direktur Pertamina Lubricants Thailand, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/7/2016).

Dommy menambahkan, sejak didirikan tahun 2014, Pertamina Lubricants Thailand telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam hal distribusi dan pemasaran di Thailand.

Selanjutnya, menurut Dommy, Thailand adalah pintu masuk menuju negara-negara Indochina lainnya.

Hadir dalam acara peluncuran produk tersebut, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi, Minister Counsellor Ekonomi KBRI Arief Soeyoko, Atase Perdagangan Rita Tri Mutiawati, Direktur Penjualan dan Pemasaran Pertamina Andria Nusa, Komisaris Pertamina Lubricants Dolly Indra Nasution, dan para distributor dan mitra bisnis Pertamina Lubricants di Thailand.

Dalam sambutannya pada saat jamuan makan siang acara peluncuran, Ahmad menyampaikan, masuknya produk Pertamina Lubricants ke Thailand adalah bukti upaya sektor swasta Indonesia untuk selalu menjadi bagian dalam product and value chain di kawasan.

Selanjutnya, Ahmad mengharapkan, agar langkah Pertamina Lubricants tersebut diikuti oleh produk-produk Indonesia lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Arief menegaskan, pemilihan Thailand sebagai lokasi produksi dan pemasaran produk Pertamina Lubricants adalah tepat mengingat Thailand merupakan business hub yang memiliki kemudahan konektivitas dengan negara-negara terdekat sekitarnya. (ang/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed