Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Jul 2016 15:39 WIB

Jokowi Siapkan Penempatan Baru untuk Sudirman Said

Michael Agustinus - detikFinance
Foto: Michael Agustinus Foto: Michael Agustinus
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan perombakan jilid dua pada Kabinet Kerja, hari ini. Salah satu yang terkena reshuffle dari Kabinet Kerja adalah Sudirman Said.

Posisi Sudirman sebagai Menteri ESDM digantikan oleh Arcandra Tahar. Sudirman mengaku telah diberitahu perihal penggantian dirinya saat bertemu Presiden Jokowi, tadi malam.

Dalam pertemuan di Istana itu, Jokowi juga menyampaikan kemungkinan akan ada penugasan baru untuk Sudirman.

"Kemungkinan ada, detailnya akan dibicarakan kemudian," kata Sudirman saat ditemui di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Jokowi tidak menjelaskan alasan spesifik perihal penggantian Sudirman. Reshuffle dilakukan bukan karena pertimbangan kinerja, tapi untuk 'penyesuaian'.

Yang jelas, Jokowi puas dengan kinerja Sudirman Said selama 2 tahun menjabat Menteri ESDM.

"Seperti disampaikan Pak Presiden, yang terjadi adalah perkembangan yang memerlukan penyesuaian dan respon. Tidak ada yang spesifik, beliau menyatakan kalau beliau puas dengan kinerja, tidak ada hal lain cuma tantangannya berbeda sehingga diperlukan penyesuaian," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Sudirman juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi selama hampir 2 tahun. Meski tak lagi menjadi menteri, Sudirman berjanji akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk negara.

"Saya ingin mengucapakan terima kasih telah diberi kepercayaan selama dua tahun ini. Yang kedua, apapun tugas yang diberikan selama saya mampu melaksanakannya, dan bermanfaat bagi negara akan saya jalankan dengan baik," pungkasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed