Follow detikFinance
Rabu 08 Feb 2017, 12:01 WIB

Rini Soemarno Belum Terima Usulan Calon Dirut Pertamina

Hendra Kusuma - detikFinance
Rini Soemarno Belum Terima Usulan Calon Dirut Pertamina Foto: Iin Yumiyanti
Jakarta - Pemegang saham PT Pertamina (Persero), dalam hal ini Kementerian BUMN, masih menunggu calon Direktur Utama Pertamina yang diajukan oleh dewan komisaris.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan paska diberhentikannya Dwi Soetjipto sebagai Dirut Pertamina, belum ada calon pengganti yang telah diusulkan oleh dewan komisaris.

"Belum, masih menunggu dari dewan komisaris. Harus dewan komisaris yang akan mengusulkan itu," kata Rini usai menghadiri acara Mandiri Investment Forum di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Usulan dari jajaran dewan komisaris, kata Rini, sudah sesuai sesuai dengan aturan dasarnya. Apalagi, hanya satu orang yang akan benar-benar terpilih sebagai pengganti Dwi Soetjipto di Pertamina.

"Kan hanya satu potensinya. Kita lihat saja, tapi nanti kita lihat dulu dari dewan komisaris," jelasnya.

Pemerintah, jelas Rini, belum memberikan pengajuan calon bos Pertamina, lantaran usulan tersebut juga harus berasal dari jajaran dewan komisaris melalui rapat kolektif sebelum 30 hari paska pencopotan.

Pencopotan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama Pertamina pada Jumat (3/2/2017). Yang pasti, dalam waktu dekat akan ditetapkan bos baru Pertamina.

"Dari kemarin keputusan minggu lalu, maksimum 30 hari dari sekarang kita harus memilih Presdir," tukasnya. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed