Follow detikFinance
Kamis 02 Mar 2017, 14:04 WIB

Masa Tugas Plt Dirut Pertamina Diperpanjang Sebulan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Masa Tugas Plt Dirut Pertamina Diperpanjang Sebulan Foto: Ari Saputra
Jakarta - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero) definitif masih belum ditentukan. Saat ini, Yenni Andayani ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Dirut Pertamina.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, penugasan Yenni Andayani sebgai Plt Dirut Pertamina diperpanjang selama satu bulan.

"Karena ini waktu kan proses, ada Tim Penilai Akhir segala. Jadi diperpanjang oleh Dewan Komisaris satu bulan lagi," ungkap Rini di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Baca juga: Raja Salman Datang, Penentuan Dirut Pertamina Ditunda


Hingga saat ini, Rini mengatakan, Dewan Komisaris sudah memberikan nama-nama yang dicalonkan untuk menggantikan posisi Dwi Soetjipto ke Presiden Joko Widodo. Namun, masih ada beberapa proses yang harus dilakukan.

"Sedang dalam proses pengecekan. Cuma kan harus ada macam-macam proses," kata dia singkat.

Baca juga: Komisaris Serahkan 5 Calon Dirut Pertamina ke Jokowi, Semua Orang Dalam

Sebelumnya, Deputi Bidang Energi, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, mengungkapkan 5 orang calon Dirut Pertamina yang diusulkan oleh Dewan Komisaris berasal dari dalam Pertamina. Tetapi pria yang juga salah satu Komisaris Pertamina ini belum mau menyebutkan siapa saja 5 orang dalam Pertamina tersebut. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed