Follow detikFinance
Sabtu 11 Mar 2017, 17:38 WIB

Jawaban Rini Saat Ditanya Soal Dirut Baru Pertamina

Muhammad Idris - detikFinance
Jawaban Rini Saat Ditanya Soal Dirut Baru Pertamina Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Bogor - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi PT Pertamina (Persero) awal Februari lalu. Direktur Utama Dwi Soetjipto dan Wakil Direktur Utama Ahmad Bambang dicopot. Kabar terakhir, sudah ada 3 nama yang akan diseleksi dan dipilih mengisi posisi orang nomor satu di Pertamina.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, yang ditemui acara Wirausaha Muda Mandiri di Kampus IPB, Bogor, enggan berkomentar banyak siapa calon yang sudah mengerucut untuk posisi Dirut Pertamina.

"Kalau sudah mau ngomongin tentang dirut (Pertamina), saya tidak mau ngomong ya," kata Rini berlalu menuju mobilnya, Sabtu (11/3/2017).

Soal berapa calon yang sudah masuk dan akan diusulkan ke Presiden, dia ini menyebut jumlah pasti calon masih digodok di kementeriannya.

"Ada 10, ada 15 boleh saja kan," tutur mantan Presiden Direktur Astra Internasional ini.

Seperti diketahui, posisi Dirut Pertamina masih dijabat oleh Plt yakni Yenni Andayani. Dwi Soetjipto dilengserkan lantaran dianggap dewan komisaris ada ketidakharmonisan Dirut dan Wakil Dirut yang membuat Pertamina tak bisa berlari cepat. Sehingga ada kebijakan-kebijakan penting yang terlambat diputuskan. (idr/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed