Follow detikFinance
Kamis 16 Mar 2017, 12:19 WIB

Bertemu Freeport, Wiranto: Saya Ingin Lihat Lebih Jelas Masalahnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Bertemu Freeport, Wiranto: Saya Ingin Lihat Lebih Jelas Masalahnya Foto: Istimewa/Puspa Perwitasari
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto siang ini kedatangan beberapa direksi PT Freeport Indonesia. Beberapa direksi yang tampak hadir antara lain Direktur Eksekutif Freeport Indonesia Tony Wenas serta Direktur dan Executive VP Freeport Indonesia Clementino Lamury.

Wiranto menyebutkan bahwa pertemuan dengan Freeport Indonesia kali ini mendengarkan masukan dari petinggi perusahaan tambang di Papua tersebut mengenai kondisi terkini yang tengah terjadi.

"Karena tentu sebagai Menkopolhukam saya ingin lebih jelas melihat dari kacamata mereka dampak-dampak yang ditimbulkan dengan adanya persoalan Freeport yang belum selesai," kata Wiranto di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).

Wiranto menambahkan, dengan dilakukannya dialog langsung seperti ini, maka dirinya dan pemerintah bisa mengetahui dengan jelas permasalahan yang terjadi saat ini. Ke depan juga bisa dilakukan beberapa langkah untuk menyelesaikan masalah antara Freeport Indonesia dengan pemerintah.

"Itu saja, sehingga dengan jelas kita bisa melihat apa yang terjadi. Kemudian hal-hal yang perlu antisipasi ke depan dari masalah Freeport yang sampai sekarang belum selesai secara tuntas," tutur Wiranto.

Wiranto membantah jika pertemuan dengan Freeport Indonesia kali ini membahas mengenai masalah keamanan.

"Informasi yang saya terima dari mereka bisa menjadi bahan yang sangat butuh bagi kita, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi," kata Wiranto.

"Aparat keamanan kan tidak sebagai pemadam kebakaran. Kalau bisa kan mencegah jangan sampai ada hal-hal yang menyangkut masalah keamanan nasional," tambahnya. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed