Follow detikFinance
Kamis 16 Mar 2017, 14:20 WIB

Direksi Pertamina Akan Ditambah Jadi 9

Danang Sugianto - detikFinance
Direksi Pertamina Akan Ditambah Jadi 9 Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Dengan terpilihnya Elia Massa Manik sebagai Direktur Utama, posisi Wakil Direktur Utama pun dihapuskan. Hal itu seiring dengan adanya isu dua kepemimpinan yang berujung pada pencopotan Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang beberapa waktu lalu.

Namun Dewan Komisaris Pertamina berencana akan menambah satu jajaran direksi baru. Dengan begitu maka jumlah formasi direksi Pertamina akan bertambah menjadi 9 orang.

"Penambahan direktur itu tahapan kedua. Dewan Komisari mengusulkan adanya tambahan itu struktur baru, mungkin ada," kata Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Tanri mengungkapkan penambahan pos direksi baru yakni Direktur Teknologi dan Pengembangan. Sementara saat ini untuk urusan teknologi tengah dipegang oleh Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum Dwi Wahyu Daryoto.

Akan tetapi menurut Tanri perusahaan sebesar Pertamina dibutuhkan seorang direktur yang hanya fokus mengembangkan teknologi.



"Kalau menurut kami perusahaan seperti Pertamina membutuhkan direktorat di teknologi dan pengembangan. Sementara yang ada kan masih dirangkap-rangkap. Yang namanya perusahaan seperti Pertamina harus ada teknologinya dong," tukasnya.

Untuk saat ini jumlah jajaran direksi Pertamina ada 8 direktur, yakni Direktur Utama, Direktur Keuangan dan Strategi Perusahaan, Direktur Hulu, Direktur Mega Proyek Pengolahan dan Petrokimia, Direktur Pengolahan, Direktur SDM, Teknologi Informasi dan Umum, Direktur Pemasaran, dan Direktur Gas. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed