Follow detikFinance
Jumat 24 Mar 2017, 10:55 WIB

Tak Lagi Jubir Pertamina, ke Mana Wianda Berlabuh?

Hendra Kusuma - detikFinance
Tak Lagi Jubir Pertamina, ke Mana Wianda Berlabuh? Wianda Pusponegoro (Foto: Hendra Kusuma/detikFinance)
Jakarta - PT Pertamina (Persero) resmi memiliki Vice President Corporate Communication, yakni Adiatma Sardjito yang menggantikan Wianda Pusponegoro.

Saat ini, serah terima jabatan (sertijab) jabatan VP Corporate Secretary telah berlangsung pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 08.30 WIB. Dengan begitu, resmi pula Wianda Pusponegoro melepaskan jabatannya.

Setelah tidak menjabat, kemana Wianda Pusponegoro berlabuh?

"Habis ini aku ada penugasan tetap di Pertamina, di bawah Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan, sebagai Technical Expert And Strategic Advisor," kata Wianda di Kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Wianda mengaku, jabatan baru yang diembannya ini akan memiliki tugas-tugas sebagai pemberi masukan-masukan dan data yang dibutuhkan oleh Corporate Secretary.

"Jadi kita akan kasih masukan-masukan, input terkait yang hal-hal dibutuhkan dari corporate communication, apakah itu sistem komunikasi untuk anak-anak usaha pertamina, perkembangan bisnis pertamina ke depan, jadi bukan lagi sebagai pelaku komunikasi di depan yang melakukan penyampaian pesan maupun jadi jubir, jubirnya tetap dilakukan VP Corcom Adiatma Sardjito," tandasnya.

Diketahui, Wianda Pusponegoro merupakan mantan awak media yang bergabung dengan Pertamina sejak 2008 dan menjadi VP Corporate Communication Pertamina sejak 2014.

Meski baru menjabat selama 2 tahun sebagai jubir Pertamina, apa kesan Wianda selama bertuga?

"Asyik, luar biasa karena dinamika dan saya diberikan kesempatan memiliki hubungan dinamis dengan teman-teman wartawan. Saya enjoy, dan terima kasih kepada teman-teman saya diberikan kesempatan untuk bertugas, tentunya selama bertugas 2 tahun ini itu tidak akan mulus tanpa dukungan jurnalis. Nah saya merasa lebih banyak belajar, karena temen-teman kadang lebih nge-lead isu dibanding saya, kadang-kadang informasi dan data juga sangat menguasai, kadang dapat sumber yang kita harus cepat merespon untuk konfirmasi data," katanya.

"Jadi selama 2 tahun itu saya kerja dalam lingkungan yang dinamis, memberikan semangat dan terus berfikir dengan baik dan kreatif agar bisa melayani teman-teman semaksimal mungkin," sambungnya.

Wianda mengungkapkan, jabatan VP Corporate Communication yang diemban oleh Adiatma Sardjito sudah tepat, lantaran pengalamannya di bidang kehumasan dan komunikasi.

" Beliau itu orangnya komunikasi pertamina yang sudah berpengalaman, jadi menurut saya sudah snagat sesuai untuk melanjutkan pekerjaan sebagai corcom. Cocok lah, pokoknya mantap, dan beliau dulu sudah jadi tim humas pertamina, jadi tinggal meneruskan saja," jelasnya.

Meski demikian, Wianda berharap, seluruh stakeholder Corporate Communication dapat memberikan dukungan kepada jubir baru Pertamina.

"Saya berharap teman-teman memberikan dukungan seperti yang selama ini diberikan, karena itu penting untuk kita supaya menyampaikan hal-hal yang teman-teman pertanyakan," tukasnya. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed