Follow detikFinance
Kamis 18 May 2017, 15:57 WIB

Jokowi Terima Menteri Energi Uni Emirat Arab

Ray Jordan - detikFinance
Jokowi Terima Menteri Energi Uni Emirat Arab Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Menteri Energi Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei. Jokowi mengatakan, Suhail berkunjung di saat yang tepat.

"Anda dan delegasi anda sangat diterima di Indonesia dan terima kasih telah datang menemui saya. Anda dan delegasi Anda mengunjungi Indonesia pada saat yang paling menarik, dan kami percaya bahwa pasar energi dunia mengalami beberapa transformasi," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Jokowi juga mengatakan, gas serpih dan minyak serpih di dunia mengalami perubahan. Bahkan potensi pasarnya kini sedang baik di kawasan Asia.

"Gas serpih dan minyak serpih di Amerika Serikat mengalami perubahan, Artinya, semakin sedikit minyak dan gas dari Timur Tengah yang pergi ke Amerika Serikat dan lebih banyak lagi minyak dan gas Timur Tengah akan pergi ke Asia, mungkin," kata Jokowi tersenyum.

Sementara itu, Suhail mengaku senang atas diterimanya kehadiran mereka oleh Jokowi. Dia menyampaikan salam dari para petinggi negerinya.

"Yang mulia pertama-tama saya ingin menyampaikan salam dari Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden kami Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri kami dan Mohammed bin Zayed Al Nahyan putra mahkota," katanya.

"Yang kedua, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikannya untuk keramahtamahan bagi saya dan penghargaan saya sebelumnya di rumah kedua kami di Indonesia," tambahnya. (jor/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed