Follow detikFinance
Jumat 19 May 2017, 18:03 WIB

Pertamina Pasok Pelumas ke PLTU Pertama di Kaltara

Raras Prawitaningrum - detikFinance
Pertamina Pasok Pelumas ke PLTU Pertama di Kaltara Foto: Dok. Pertamina Lubricants
Kalimantan Utara - PT Pertamina Lubricants mengisi perdana pelumas industri Turbolube 46 untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT Sumber Alam Sekurau. Pengisian ini dilakukan melalui sales region VI Kalimantan.

PLTU yang berkapasitas 7,5 watt ini merupakan PLTU pertama di Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan turut mendorong pembangunan daerah. Pertamina memasok lebih dari 22 drum Turbolube 46, Jumat (19/5/2017).

Turbolube 46 merupakan pelumas Turbin dengan kualitas tinggi. Selain itu, diformulasikan dari base oil, aditif rust, dan oxidation inhibitor bermutu tinggi.

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari pertumbuhan masyarakat Kaltara dengan kerja sama ini. Kami berharap produk pelumas industri kami dapat memberikan performa maksimal, memberikan perlindungan terhadap mesin, serta memperpanjang life cycle secara optimal," ungkap Sales Region Manager VI Kalimantan PT Pertamina Lubricants, Syafa'at Jajuli, dalam keterangan tertulis.

Turbolube series telah memenuhi persyaratan dari MAG Cincinnati Machine P-38, P-55, P-54 dan P-57, GeK-32568F, Solar Turbines ES9-224, U.S. Military MIL-H-17672D, DIN 51524 Part 1, Hagglunds-Denison HF-1, dan HF-0. Turbolube 3. Bahkan Turbolube 46 memiliki persetujuan dari Siemens (TLV 901304) dan Fuji Electric untuk ISO VG 32.

"Dengan approval produk dari berbagai produsen mesin internasional, hal tersebut membuktikan bahwa mutu dan kualitas pelumas Pertamina untuk segmen industri sudah tidak perlu diragukan lagi," jelas Syafa'at.

Pelumas ini digunakan untuk peralatan mesin, pompa vakum, kompresor udara, sistem hidrolik, bantalan (polos dan antifriction), hingga mesin lainnya yang tidak memerlukan sifat antiwear dan tekanan yang ekstrem.

Turbolube 46 juga dapat memberikan kehidupan pelayanan lama dalam kondisi operasi suhu tinggi, downtime, dan menghemat pemeliharaan. (nwy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed