Follow detikFinance
Senin 19 Jun 2017, 13:18 WIB

Ada Demo Awak Mobil Tangki, Pasokan BBM Pertamina Tetap Aman

Michael Agustinus - detikFinance
Ada Demo Awak Mobil Tangki, Pasokan BBM Pertamina Tetap Aman Demo Awak Mobil Tangki Pertamina. Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - PT Pertamina Patra Niaga (Persero) memastikan bahwa distribusi bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia tetap aman meski ada aksi mogok Awak Mobil Tangki (AMT).

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Rudy Permana, mengungkapkan bahwa pihaknya terus memantau distribusi BBM dari depo ke semua SPBU. Berdasarkan laporan, semuanya sampai tepat waktu, tidak ada gangguan.

"Berdasarkan report yang kami terima, pasokan BBM ke semua SPBU tersalurkan, tidak terganggu," kata Rudy kepada detikFinance, Senin (19/6/2017).

Personil AMT Pertamina Patra Niaga pun tidak berkurang signifikan meski ada aksi mogok. Memang ada juga AMT aktif yang ikut demonstrasi, selain para AMT yang sudah tidak aktif. Tapi AMT aktif ikut demo saat tidak sedang bertugas.

"Ada AMT aktif yang ikut juga. Kami tidak bisa melarang mereka ikut aksi. Tapi mereka tetap melaksanakan tugas-tugasnya. Misalnya mereka shift jam 12, ikut aksi jam 8 pagi. Tapi nanti jam 12 bekerja. Atau ikut aksi setelah shift pagi," tutur Rudy.

Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif untuk distribusi BBM. Tiap mobil tangki telah dipasangi GPS dan dimonitor jalur distribusinya.

Ada Demo Awak Mobil Tangki, Pasokan BBM Pertamina Tetap AmanDemo Awak Mobil Tangki Pertamina. Foto: Michael Agustinus/detikFinance
(mca/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed