Para Mantan Menteri ESDM Halal Bihalal dengan Jonan

Michael Agustinus - detikFinance
Rabu, 05 Jul 2017 11:30 WIB
Foto: Michael Agustinus/detikFinance
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menggelar halal bihalal di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

Sejak pukul 08.00 WIB, pimpinan dari berbagai perusahaan migas, tambang, kelistrikan, dan energi terbarukan sudah antre di depan Gedung Utama Kementerian ESDM.

Di antaranya ada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, dan perwakilan-perwakilan dari sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) seperti Inpex Corporation, ExxonMobil, Total E&P Indonesie, dan lainnya.

Para mantan Menteri ESDM hadiri halal bihalal di Kemennterian ESDMPara mantan Menteri ESDM hadiri halal bihalal di Kemennterian ESDM Foto: Michael Agustinus/detikFinance

Antrean mengular dari dalam Ruang Sarulla di Gedung Utama Kementerian ESDM sampai ke depan gedung utama.

Selain para petinggi perusahaan energi, hadir juga para mantan menteri dan wakil menteri ESDM. Ada Profesor Subroto, Menteri ESDM di era pemerintahan Soeharto yang juga pernah menjadi Sekjen OPEC.

Darwin Zahedy Saleh, Menteri ESDM di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga hadir. Terlihat juga mantan Wakil Menteri ESDM era SBY, Susilo Siswoutomo.

Mantan Wamen ESDM hadir di halal bihalalMantan Wamen ESDM hadir di halal bihalal Foto: Michael Agustinus/detikFinance

Jonan dan Arcandra hadir bersama istri dengan berbusana batik. Usai bersalam-salaman, Jonan dan Arcandra makan serta ramah tamah dengan para tamu. (mca/hns)