Follow detikFinance
Senin 07 Aug 2017, 14:48 WIB

PTPP Cari Rp 2 T untuk Tambah Porsi Saham Kilang Minyak di Sulsel

Danang Sugianto - detikFinance
PTPP Cari Rp 2 T untuk Tambah Porsi Saham Kilang Minyak di Sulsel Kilang Minyak (Foto: Hasan Al Habshy)
Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mulai fokus untuk mengembangkan anak usahanya di sektor energi yakni PT PP Energi. Anak usahanya tersebut juga baru saja mengakuisisi sebuah kilang di Sulawesi Selatan pada Juni kemarin.

Direktur EPC dan Kerjasama Luar Negeri PTPP Abdul Haris Tatang mengatakan, saat ini kepemilikan saham perseroan dalam kilang tersebut sekitar 49%, sisanya dimiliki oleh PT Inti Perkasa. Perseroan pun berencana memperbesar kepemilikan saham di kilang tersebut.

"Nanti porsinya akan menjadi 26% dan 74%, kami yang 74%-nya," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Untuk memperbesar porsi saham di kilang yang memiliki kapasitas 30 ribu barel per hari itu, PTPP selaku induk usaha berencana menyuntikkan dana kepada PT PP Energi sekitar Rp 6-7 triliun.

Sementara PTPP sendiri tengah mempersiapkan menerbitkan obligasi tanpa jatuh tempo dengan total nilai sebesar Rp 2 triliun. Pada Agustus tahun ini perseroan akan menerbitkan sebagian dari obligasi yang biasa disebut perpetual bonds itu sebesar Rp 700 miliar.

Adapun tingkat bunga yang akan diberikan nantinya pada obligasi tersebut sekitar 8,25% sampai dengan 9,5% per tahun. "sudah ada 3 anchor lokal dari BUMN, jadi sudah ada investornya," tambah Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed