Follow detikFinance
Kamis 10 Aug 2017, 10:41 WIB

SPBU Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan di Banda Aceh Aman

Agus Setyadi - detikFinance
SPBU Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan di Banda Aceh Aman Foto: Agus Setyadi/detikcom
Banda Aceh - Operasional SPBU di Simpang Jam, Kota Banda Aceh, Aceh ditutup sementara pasca terjadi kebakaran. Pertamina menjamin persediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk wilayah ibu kota Provinsi Aceh aman.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Fitri Erika, mengatakan, kebakaran yang menghanguskan pompa dispenser SPBU di Simpang Jam itu tidak mempengaruhi ketersediaan BBM di Banda Aceh. Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitar yaitu SPBU 14231457 di Lamteumen dan SPBU 14232448 di Ulee Lheue bagian dari 11 SPBU yang beroperasi di Banda Aceh.

"Kebakaran yang terjadi pada Rabu (9 Juli) malam masih belum diketahui apa penyebabnya. Kerugian juga dalam penghitungan," kata Fitri dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (10/8/2017).


Menurut Fitri, operasional SPBU yang terbakar ditutup untuk sementara. Operasional SPBU kembali dibuka setelah penyelidikan penyebab kebakaran dilakukan.

"SPBU kembali dibuka setelah perbaikan sudah dilakukan menyeluruh dan dinyatakan layak operasi. Rata-rata harian penyaluran BBM di SPBU 14232485 yaitu 5 kiloliter (kl) Premium, 25 kl Pertalite, dan 5 kl Pertamax," ungkap Fitri.

Seperti diketahui, SPBU yang terletak di Simpang Jam Kota Banda Aceh terbakar pada Rabu (9/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed