Follow detikFinance
Rabu 20 Sep 2017, 18:19 WIB

SPBU VIVO Jual Bensin RON 88 Hingga 92, Berapa Harganya?

Muhammad Idris - detikFinance
SPBU VIVO Jual Bensin RON 88 Hingga 92, Berapa Harganya? Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah SPBU di Jakarta Timur cukup menarik perhatian lantaran namanya mirip merek sebuah handphone, yakni VIVO. Letaknya berada di tepi Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur. Pengisian BBM ini sempat buka selama dua hari, sebelum kemudian ditutup.

Berapa harga BBM yang dijual SPBU milik PT Nusantara Energy Plant Indonesia (NEPI) ini?

Dari informasi yang didapat detikFinance dari warga sekitar yang sempat melihat harga di papan layar di depan SPBU, harga BBM untuk jenis Revvo 88 setara Premium yang memiliki nilai Research Octane Number (RON) 88 yakni Rp 6.550/liter.

Sementara untuk BBM jenis Revvo 90 atau setara Pertalite dipatok SPBU VIVO seharga Rp 7.500/liter. Kemudian Revvo 92 setara Pertamax dijual Rp 8.250/liter.

Sebagai infomasi, penjualan BBM jenis RON 88 adalah penugasan dari pemerintah. Badan usaha yang menjual bensin jenis itu harus ditunjuk pemerintah.

Aturan itu tertuang dalam pasal 3 ayat 2 Peraturan Presiden RI Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Saat ini, badan usaha yang mendapat penugasan menjual BBM RON 88 adalah PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo Tbk.

Salah seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya menuturkan, harga BBM yang dijual di SPBU VIVO lebih murah dibandingkan dengan SPBU asing, namun masih lebih mahal jika dibandingkan dengan harga BBM di Pertamina.

"Lebih murah dari asing, tapi mahal sedikit kalau dibandingkan dengan Pertamina. Di sini juga tak menjual solar," ungkapnya.



(idr/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed