Follow detikFinance
Sabtu 07 Oct 2017, 17:57 WIB

Bahas Freeport, Jonan Undang Gubernur Papua Makan Siang

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Bahas Freeport, Jonan Undang Gubernur Papua Makan Siang Foto: Dok. Kementerian ESDM
Jakarta - Hari ini, Menteri ESDM Ignasius Jonan melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe di Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Dari keterangan resmi yang diterima detikFinance, Jonan mengundang Lukas Enembe untuk makan siang di kediaman rumah dinas menterinya.

Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Sekretaris Jendral ESDM M Teguh Pamuji, dan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Bambang Gatot Ariyono.

Sementara Lukas didampingi oleh Bupati Puncak Jaya Willem Wandik dan anggota Komisi VII DPR Dapil Papua Tonny Wardoyo.

Foto: Dok. Kementerian ESDM

Pertemuan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Jonan kembali terlibat dalam perundingan dengan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Sehari sebelumnya, Jumat (6/10/2017), Jonan mengundang CEO Freeport McMoRan Richard Adkerson dan Direktur Eksekutif Freeport Indonesia Tonny Wenas ke kantornya. Dalam pertemuan yang berlangsung tersebut, Jonan menjelaskan perkembangan perundingan antara pemerintah dan PT Freeport Indonesia.

Sedangkan Lukas Enembe mengatakan, pemerintah dan masyarakat Papua satu kata dan sepakat dengan pemerintah pusat, dalam menghadapi PT Freeport Indonesia.

Foto: Dok. Kementerian ESDM
(hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed