Follow detikFinance
Minggu 12 Nov 2017, 13:17 WIB

Menyimak 10 Menit Obrolan Jonan dan Dahlan Iskan Soal Mobil Listrik

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Menyimak 10 Menit Obrolan Jonan dan Dahlan Iskan Soal Mobil Listrik Foto: dok. Kementerian ESDM
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan Jumat (10/11) lalu melihat langsung mobil listrik Tesla milik Dahlan Iskan. Hal ini dilakukan Jonan usai menjadi pembicara pada acara Internasional Development Student Conference 2017: "The 4th Industrial Revolution" di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bersama Dahlan Iskan.

Dahlan membeli mobil listrik Tesla buatan Elon Musk pada Mei 2017 lalu sebesar Rp 4 miliar. Dalam beberapa kesempatan, Dahlan pun membawa mobil listriknya.

Menyimak 10 Menit Obrolan Jonan dan Dahlan Iskan Soal Mobil Listrik.Menyimak 10 Menit Obrolan Jonan dan Dahlan Iskan Soal Mobil Listrik. Foto: Dok. Kementerian ESDM.

Setelah acara berakhir, Jonan melihat langsung mobil listrik Tesla yang dibawa Dahlan dan sempat melihat berbagai sisinya juga interiornya. Ia melihat langsung mobil listrik Tesla milik Dahlan Iskan di halaman depan gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Pak Jonan sempat lihat-lihat dan kata dia nantinya orang Indonesia bisa beli Tesla dengan murah karena akan ada fasilitas pajak. Pak Jonan sempat lihat-lihat dalamnya," tutur Dahlan melalui pesan singkat kepada detikFinance, Jakarta, Minggu (12/11/2017).


Staf Khusus Menteri ESDM Hadi M Djuraid menceritakan bagaimana Jonan melihat langsung mobil listrik milik Dahlan. Perbincangan antara Jonan dan Dahlan berlangsung selama kurang lebih 10 menit dan berlangsung begitu akrab.

Dahlan menceritakan bagaimana ia memiliki mobil listrik Tesla. Dahlan juga menceritakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai mobil buatan Elon Musk tersebut.

"Pak Dahlan cerita ini berapa lama kemudian berapa daya yang dibutuhkan dan seterusnya juga lihat interiornya," ujar Hadi.


Hadi menambahkan, langkah ini sebagai bentuk kepedulian Jonan dalam mendorong pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Pak Jonan juga punya kepedulian besar dan mendorong supaya kendaraan listrik betul-betul berkembang di Indonesia," tutur Hadi. (ara/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed