Follow detikFinance
Minggu 12 Nov 2017, 14:29 WIB

Berapa Harga Mobil Listrik Tesla Dahlan Iskan yang Dilihat Jonan?

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Berapa Harga Mobil Listrik Tesla Dahlan Iskan yang Dilihat Jonan? Foto: dok. Kementerian ESDM
Jakarta - Menteri BUMN 2011-2014 Dahlan Iskan pada Mei 2017 lalu membeli mobil listrik Tesla asal Amerika Serikat (AS). Mobil besutan Elon Musk dibeli Dahlan kala itu hampir Rp 4 miliar.

Mobil berwarna abu-abu gelap tersebut merupakan Tesla model S. Dahlan membawa mobil tersebut saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga, Surabaya Jumat (10/11) lalu.

"Harga yang saya ini hampir Rp 4 miliar," ujar Dahlan melalui pesan singkat kepada detikFinance, Jakarta, Minggu (12/11/2017).



Pada kesempatan tersebut, Menteri ESDM Ignasius Jonan yang juga hadir sebagai pembicara sempat melihat langsung mobil Tesla milik Dahlan. Jonan melihat setiap sisi kendaraan listrik tersebut beserta interiornya.

"Pak Jonan sempat lihat-lihat (mobil)," tutur Dahlan.

Mobil listrik Tesla model S ini berbentuk serupa dengan sports car nan canggih. Bedanya, mobil ini menggunakan listrik, bukan bahan bakar minyak (BBM).

Dalam kesempatan tersebut, kata Dahlan, Jonan berupaya untuk memberikan insentif agar harga jual mobil listrik bisa terjangkau di Indonesia.

"Kata dia nantinya orang Indonesia bisa beli Tesla dengan murah karena akan ada fasilitas pajak. Model S seperti saya punya itu akan bisa dibeli di Jakarta dengan harga Rp 1 miliar, jauh dari harga saya ini yang hampir Rp 4 miliar," ujar Dahlan. (ara/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed