Follow detikFinance
Senin, 11 Des 2017 11:55 WIB

Laporan dari Paris

Terbang ke Paris, Jonan Kawal Kerja Sama Proyek PLTS

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Paris - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESMD), Ignasius Jonan, terbang ke Paris, Prancis bersama beberapa delegasi dari Indonesia. RI akan menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Paris di bidang energi baru dan terbarukan (EBT).

Siang nanti, Jonan akan datang ke markas besar UNESCO yang terletak di 7 Place de Fontenoy, 75007, Paris. Jonan akan menjadi pembicara di acara Renewable Energy Companies Committed to Climate di sana.

Dari jadwal acara yang didapat detikFinance, Senin (11/12/2017), setelah berpidato Jonan akan menyaksikan tiga letter of intent (loi) antara pihak Indonesia dengan Prancis. Acaranya akan digelar sore nanti sekitar pukul 14.00 waktu setempat,

Pertama, penandatanganan proyek Wind Power Tanah Laut 70 MW (Pace-GE) yang dilakukan oleh Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Djoko R Abumanan dengan Fabienne Demol dari Pace.

Kedua, proyek Solar PV Bali I (Akuo) antara PLN yang diwakili Djoko dengan Christophe Moyon sebagai Direktur/Authorized Representative Akuo Energy Indonesia Ltd.

Sedangkan yang terakhir adalah proyek Solar PV Bali II (Equis), ditandatangani oleh Djoko sebagai wakil PLN dengan Tim Russle sebagai Authorized Representative.

Selain Jonan, rencananya acara kerja sama ini juga akan dihadiri beberapa pejabat seperti Dubes RI untuk Paris, Wakil Kepala SKK Migas, Sekjen Ketenagalistrikan, Direktur Aneka EBT, Dirut PLN, Dirut Pertamina, Direktur Perencanaan PLN, Direktur Keuangan PLN, dan lain-lain.

(ang/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed