Follow detikFinance
Senin 18 Dec 2017, 16:25 WIB

Dirut Pertamina: Stok Aman Elpiji Naik ke Level 17 Hari

Zunita Amalia Putri - detikFinance
Dirut Pertamina: Stok Aman Elpiji Naik ke Level 17 Hari Foto: Massa Manik (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan level stock elpiji sudah naik ke tingkat aman, yaitu yang tadinya berada di level 11 hari naik menjadi level 17 hari. Pertamina juga sudah mengantisipasi apabila terjadi ombak pasang dengan cara mendorong pengiriman stock elpiji.

"Jadi kalau kita lihat urusan elpiji hampir selesai ya, jadi kalau misalnya inquest ada keterlambatan pengiriman karena cuaca itu akan aman ada di semua SPBU, kalau kita lihat stok hari sebenarnya stock aman yaitu 11 hari. Hari ini kita sudah naik level 17 hari," tutur Elia di Mabes polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

"Kita akan antisipasi nanti apabila ada ombak pasang, ini akan kita dorong pengirimannya lebih dari biasanya sehingga daerah-daerah itu bisa terjaga elpiji nya," sambung Dia.

Sementara itu, untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) saat libur natal dan tahun baru. Elia mengatakan tidak ada masalah, sebab natal dan tahun baru ini tingkat peningkatannya tidak setinggi saat libur lebaran.

"Kalau BBM saya kira berangkat dari pengalaman mudik lebaran kemarin dengan tingkat peningkatan yang jauh kita perkirakan lebih tinggi daripada natal tahun baru nggak ada masalah saya kira," imbuh Dia.

Saat ditanya mengenai kasus penimbunan BBM, Elia menjelaskan sudah ada beberapa tersangka penimbun BBM yang ditangkap oleh Polisi.

"Itu sudah ada yang mulai kita tangkap dengan bantuan Polri, jadi kami berterima kasih kerjasama dari apa kawan-kawan Polri, jadi nanti tidak hanya hanya urusan penimbunan, tetapi juga yang memberi harga semena-mena sudah mulai ditindak Polri," tutup Dia. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed