Follow detikFinance
Senin, 18 Des 2017 18:45 WIB

Stok Elpiji Akhir Tahun Aman, Bupati Tegal: Masyarakat Jangan Panik

Imam Suripto - detikFinance
Foto: Imam Suripto/detikFinance Foto: Imam Suripto/detikFinance
Jakarta - Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018, khususnya tabung gas elpiji bersubsidi 3 kg untuk wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, mencukupi. Warga masyarakat Kota Tegal, diminta tidak panik dan mudah percaya isu-isu beredar

Imbauan ini disampaikan Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh saat meninjau langsung Depo PT Pertamina (Persero) TBBM Tegal, Marketing Operation Region IV Jalan Abimanyu Kota Tegal, Senin (18/12/2017).

"Yang penting masyarakat Kota Tegal jangan panik dalam menghadapi hari natal dan tahun baru, pasti ada beberapa yang merasa kesulitan memperoleh BBM dan Elpiji tapi itu sifatnya hanya sementara," tutur Nursholeh.

Sementara, Kepala PT Pertamina Tegal, Muhammad mengatakan, mulai hari ini Satgas untuk kesiapan hari natal dan tahun baru mendatang sudah dibentuk dan pelayanan untuk konsumen tidak ada pembatasan.

"Untuk mengantisipasi peningkatan konsumen pihak PT Pertamina menyiagakan satu unit armada tangki yang ditempatkan di SPBU Kaligangsa termasuk di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut )," jelas Muhammad.

Menyambut Natal dan Tahun Baru ini PT Pertamina menambah stok hingga 4 persen, dan pada hari libur Natal dan Tahun Baru dipastikan tetap ada penyaluran.

Menyinggung kenaikan gas elpiji 3 kg mencapai 20 ribu per tabung, Muhammad memaparkan, kenaikkan harga tersebut sudah melalui hingga tiga tangan para pengecer.

"Yang jelas untuk kebutuhan natal dan tahun baru mendatang stok BBM dan Elpiji sangat mencukupi," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed